Sabtu, 02 Februari 2013

Membuat Clone Flash Drive USB atau Memory CardSaya rasa sebagian besar pembaca tahu tentang kloning partisi Windows dan drive gosht yang membantu untuk mendapatkan partisi yang sama dengan data pada komputer yang sama atau yang lain. Sekarang Anda dapat melakukan tugas yang sama untuk pen drive USB dan kartu memori juga.
Kadang-kadang kita ingin membuat duplikat yang tepat dari kartu memori kami atau pen drive yang berisi data yang sangat penting seperti file dokumen tetapi bisa untuk data lain juga seperti file MP3. Biasanya, kita memiliki pilihan untuk copy dan paste data dari satu USB satu sama lain secara manual, tetapi memiliki beberapa kekurangan seperti misalnya jika sistem anda menemukan beberapa masalah.
Anda dapat kehilangan sebagian data saat menyalin file dari satu USB ke USB flash drive. Terlebih jika Anda memiliki antivirus yang diinstal pada komputer, juga akan memeriksa setiap file selama proses copy paste dan ini akan mengambil lebih banyak waktu dan membuat proses copy pasta Anda lambat.
Jadi cara terbaik adalah membuat ISO untuk menyalin flash drive USB atau memory card untuk menyalin semua data yang aman dan cepat ke flash drive USB yang lain. USB Image Tool mampu membuat ISO dari semua jenis flash drive USB dan pemutar Mp3 yang dipasang sebagai drive USB.
Setelah ISO dibuat, menghapus drive lama Anda dan memasukkan yang baru yaitu target flash drive USB di mana Anda ingin menyisipkan ISO clone yang Anda buat menggunakan pilihan Backup di Image Tool USB. Sekali lagi pilih flash drive USB dimasukkan di Image Tool USB dan klik tombol Restore.
Aplikasi ini akan meminta Anda untuk menemukan file ISO yang akan Anda burning / paste pada flash drive USB. Sekali lagi itu akan memakan waktu dan Anda akan mendapatkan duplikat dari USB Flash Drive asli tanpa pusing menunggu secara manual menyalin dan menyisipkan banyak file. Secara pribadi, saya belum menguji untuk mengkloning sebuah data menggunakan bootable USB flash drive, tetapi untuk pengetahuan saya akan mencoba untuk bootable USB flash drive juga karena dibutuhkan salinan lengkap dari drive dengan boot sector. Untuk bootable USB Flash Drive, proses kloning akan tetap sama.
Fitur
  • Membuat file ISO dari drive USB flash
  • Mengembalikan ISO drive USB flash
  • Format file ISO terkompresi
  • Menampilkan informasi perangkat USB
  • Mengelola ISO favorit USB
  • Utilitas baris perintah
Ini adalah aplikasi freeware atau gratis untuk Windows 7, Vista dan XP (Anda dapat mencoba Windows 8 juga). Tool ini membutuhkan Framework.NET pada Windows XP / Vista.
Download USB Image Tool :
http://www.alexpage.de/usb-image-tool/download/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar