Senin, 13 Mei 2013

Cara Mempercepat Koneksi Internet – Tips Internet Cepat WIndows XP dan Seven






Pada artikel sebelumnya yang membahas tentang cara instal atau menampilkan gpedit.msc, saya sebutkan bahwa salah satu fungsi dari file gpedit.msc bisa mempercepat koneksi internet pada windows xp, nah bagi anda yang belum mengerti dan penasaran dengan gpedit.msc di sini akan saya jelaskan tentang fungsi gpedit.msc ini. Ada yang mengatakan bahwa pada sistem operasi windows xp ataupun vista mengambil jatah sebesar 20 persen dari kecepatan maksimun koneksi internet pada komputer anda, jatah 20 persen ini digunakan untuk keperluan administrasi windows itu sendiri. hal inilah yang terkadang membuat koneksi internet kita terasa lambat, padahal kita tidak banyak membuka situs pada browser di komputer. dengan gpedit.msc, kita bisa mengatur agar tidak ada pengurangan sebesar 20 persen dari koneksi internet.
berikut ini cara mempercepat koneksi internet dengan mengatur setingan gpedit.msc  pada windows xp dan windows seven
1. Untuk windows XP Klik start , kemudian klink run. Sedangkan untuk windows Seven  tekan tombol Win + R pada keyboard (tombol Win itu tombol yang ada gambar jendela dan berada di antara tombol CRTL dan ALT di sisi kiri)

2. Setelah tampil jendela Run , ketikan gpedit.msc

3. Sesaat kemudian akan tampil jendela gpedit.msc, lalu buka folder administrative templates, lalu buka folder Network, dan yang terakhir buka pada folder QoS Packet Schedules, kemudian doble klik pada icon limit reservable bandwidth.

4. setelah tampil jendela limit reservable bandwidth properties, pilih enable, lalu rubah bandwidth limit menjadi 0 %, lalu klik tombol Apply, kemudian OK.
Setelah itu restart komputer atau laptop kamu, dan rasakan perbedaannya.
Semoga panduan cara mempercepat koneksi internet pada windows xp dan windows seven di atas bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar